Alphaseismic adalah agenda tahunan perlombaan dalam berbagai macam kategori ; seni, sains, olahraga, linguistik, dan islamic. Even yang diberikan amanah pengelolaannya kepada pengurus OSIS, selama ini menjadi agenda terbaik dalam pendidikan kepemimpinan bagi siswa-siswi Al Kausar Boarding School. Semakin lama, agenda Alphaseismic semakin menarik dan semarak, ada banyak kreatifitas panitia yang tampak dalam setiap penyelenggaraan Alphasi. Tahun ini, cabang olahraga yang dipertandingkan bertambah satu lagi yakni Pencak Silat.

Meski baru perrtama kali dipertandingkan, namun panitia terlihat profesional dalam penyelenggaraannya. Dengan menggaet IPSI Sukabumi, kejuaraan Pencak Silat Alphas yang digelar 1-2 Februari lalu banyak peminat untuk ikut di dalamnya, beberapa perguruan pencak silat di Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan Cianjur tak ketinggalan mengikutsertakan anak didik mereka dalam kejuaraan ini.

Kejuaraan yang diikuti oleh 187 orang peserta tingkat SD, SMP, dan SMA itu digelar di lapangan basket/futsal Al Kausar. Keluar sebagai juara umum dalam ajang ini adalah Perguruan Silat Satria Muda Jakarta Utara.