Ribuan atlet pencak silat usia SD, SMP, dan SMA mengikuti kejuaran Bogor Silat Championship 2018 di GOR Pajajaran, Kota Bogor, 13-15 Januari 2018. Ribuan atlet dari sejumlah perguruan silat se Kota Bogor & Sukabumi itu saling menunjukkan ketangkasannya untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widoyoko mengatakan, sedikitnya ada 1.200 atlet pencak silat yang mengikuti kejuaraan tersebut. “Saya merasa senang dan bangga, ribuan atlet ikut kejuaraan ini, dari banyaknya perguruan yang ikut kejuaraan ini kita bersatu memajukan pencak silat,” ujarnya dalam paparan sambutannya

Alhamdulillah, dalam kejuaraan ini para jawara Pencak Silat Alka yang dibimbing oleh Ust Ian Cantona kembali mengoleksi medali untuk almamaternya dengan rincian 4 emas, 9 perak, 4 perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh Muhammad Dandi Dhiaulhaq (8), Raihan Baihaqi (8), Nirvan Wijaya (10), dan Muhammad Faiz Khaeruddin (10). Sedangkan medali perak diraih oleh : Edrian Arizal Farhan (10), Syauqi Armand (10), Iman Hamdi Aliwikan Utomo (10), Hanief Azmi Rahadi (8), Ghifari Achmad Fahrezi (8), Raissa Carney Firmansyah (8), Maulana Yahya (7), Muhammad Hatim Hidayat (7), dan Fajrul Falah Ramadhan (7).

Adapun perunggu dperoleh Muhammad Bagus Suhadana (11), Ahmad Ikhsan Assidik (11), Muhammad Hanif Ridhwan (11), dan Muhammad Rafee Hidayat (10)