IMG-20170817-WA0002

Kamis, 17 Agustus 2017 Al Kausar Boarding School memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 dalam upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan upacara Al Kausar. Hadir dalam upacara ini seluruh civitas akademika Al Kausar termasuk staff BUP dan keamanan. Bertindak sebagai pembina upacara Headmaster H Supriyatin, S.Si.

Dalam amanatnya, pembina upacara mengajak seluruh peserta upacara untuk merenungkan bersama fakta sejarah yang menunjukkan bahwa keruntuhan negara-negara besar khususnya negara berpenduduk mayoritas muslim, termasuk Daulah Islamiyah Turki tentunya, disebabkan oleh penguasa yang terlalu mengutamakan kepentingan pribadi, keluarga, dan golongannnya saja. Bangsa Indonesia sebagai bangsa besar dengan penduduk mayoritas muslim jangan sampai mengalami nasib yang sama seperti negara-negara tersebut. Siswa-siswi Al Kausar yang kelak akan memimpin Bangsa Indonesia harus memiliki integritas yang tinggi, menjadi pemimpin yang amanah dan menjadikan kepemimpinannya kelak hanya sebagai bukti pengabdiannya kepada Allah SWT, bukan untuk meraup keuntungan duniawi.

Dalam kesempatan yang sama, berlangsung pula pelantikan pengurus OSIS Al Kausar Boarding School Periode 2017-2018. Setelah melalui rangkaian persiapan pemilihan ketua OSIS, uji kepatutan, debat, kampanye, dan terakhir pemungutan suara pada Senin, 14 Agustus 2017 terpilihlah pengurus (jajaran pimpinan) OSIS Al Kausar Boarding School : Adriana Adrawisesa (ketua umum OSIS Putra), Darell Akbar Aristo (ketua OSIS Putra SMA), dan Yafi Jafier Kurniawan (ketua OSIS Putra SMP), Sania Pangesti (ketua Umum OSIS Putri), Salma Salsabila (ketua OSIS Putri SMA), dan Hafiza Aminah (ketua OSIS Putri SMP).

Di saat yang sama, headmaster juga berpesan kepada pengurus OSIS yang dilantik agar menjadikan momentum 17 Agustus sebagai pengingat menjalankan roda kepengurusan OSIS sebagai bentuk perjuangan mengisi kemerdekaan RI demi harkat martabat bangsa di masa yang akan datang. (wah)