unbk SMP

Tahun 2017 SMP Internat Al Kausar mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Setelah melalui berbagai upaya memenuhi semua perangkat yang dibutuhkan, kemudian diverifikasi oleh Dinas Pendidikan, alhamdulillah SMP Internat Al Kausar dinilai sangat layak dan sangat siap menyelenggarakan UN dengan berbasis komputer. Setelah semua perangkat kasar dipenuhi, berbagai macam pelatihan dan try out pun digelar agar siswa-siswi mampu melaksanakan ujian model baru ini dengan baik dan lancar. Dan syukur alhamdulillah, pada saatnya UN, siswa-siswi SMP Internat Al Kausar benar-benar bisa melaksanakannya dengan lancar, dan tidak ada masalah yang berarti.

Pada 2 Juni 2017 lalu, hasil UNBK ini resmi dipublikasi. Kesyukuran lain setelah pelaksanaannya yang lancar, adalah capaian siswa-siswi SMP Internat Al Kausar dalam ujian ini mencapai rata-rata jumlah 336,11 atau 84, 0275 rata-rata tiap mata pelajarannya. Nilai tersebut berhasil menjadikan SMP Internat Al Kausar menduduki peringkat 1 nilai rata-sarat sekolah di tingkat Kabupaten Sukabumi, dan di level provinsi, 11 siswa-siswi SMP Internat Al Kausar dinyatakan masuk kategori terbaik.

Batrisyia Zahrani Ananto meraih nilai tertinggi yakni 380,5 atau rata-rata 95,125. Selain pencapaian ini, ada 7 siswa yang mendapatkan nilai Matematika dengan sempurna 100. Mereka adalah Dwita Putri Rochmadhona, Firda Hanan Bahjah, Kamel, Madinatush Shabrina, Muhammad Abdurrahman, Muhammad Fajar Ramadhan, & Muhammad Reyhan Alfhayed.

Capaian nilai yang cukup memenuhi target ini, tidak lepas dari usaha dan kerja keras semua pihak. Ibu Suryawati Ningsih selaku Kepala SMP Internat Al Kausar mengatakan kalau pencapaian ini sungguh sesuai dengan kerja keras dan kesungguhan yang ditunjukkan selama ini oleh siswa-siswi sendiri.  Tim PINTER yang terdiri dari Pak Aji, Bu Windar, dan Bu Annisa menurutnya merupakan tim yang super, rela berkorban demi mengawal Oriq dkk terus dalam kondisi terbaik menjelang UNBK.

Selamat buat Achtzen, selamat buat tim PINTER! Semoga di tahun mendatang, semangat ini bisa diulang dan bertambah luar biasa. (wah)