“Metode Terpadu” merupakan Metode Pembelajaran Tahfizh untuk meningkatkan kualitas hafalan siswa-siswinya dengan memadukan antara hafalan yang diperoleh di kelas, yang kemudian dipraktekkan dalam setiap kegiatan sholat, baik salat fardhu maupun salat sunnah.

Dilatarbelakangi oleh semangat para guru tahfizh Al Kausar Boarding School untuk meningkatkan kualitas mengajarnya di kelas, Ust Abdulloh Husaeri, S.Pd.I diutus untuk mengikuti workshop & diklat strategi metode pembelajaran tahfizh terpadu, yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Atiqiyah Sukabumi. Acara yang dihadiri sekitar 80 peserta ini menghadirkan Ust Sahroni sebagai narasumber.

Kegiatan Workshop yang berlangsung pada Jum’at, 23 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB itu cukup berharga untuk meningkatkan kualitas pembelajaran tahfizh di SMP Internat Al Kausar dan SMA Insan Cendekia Al Kausar. Dengan mengikuti pelatihan metode ini kita berharap, semua siswa-siswi Al Kausar Boarding School menjadi aktif dalam memanfaatkan waktu yang tersedia di proses KBM sehingga diharapkan target tahfizh dapat tercapai dalam waktu singkat. (ah)

 

#boardingschoolindonesia
#alkausarboardingschool
#boardingschool
#sekolahberasrama
#pondokpesantren
#pesantrenmodern
#pesantrentahfidz
#schooloffutureleaders
#sahabatdikbud