Tak kalah dengan siswa-siswinya yang pekan ini memasuki Penilaian Akhir Semester 2, Selasa, 14 Mei 2019 sebanyak 59 guru dan pembina SMP Internat Al Kausar dan SMA Insan Cendekia secara serentak mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) Internal yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan & Pengembangan (Renbang).

Uji Kompetensi sesi pertama ini berisi materi Agama Islam & 7 habits. Ujian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru seputar Agama Islam yang selama setahun ini diberikan dalam forum Selasaan dengan frekuensi 2 kali sebulan. Soal-soal ujian yang disajikan panitia merupakan materi pengajian yang selama ini diberikan oleh Ust Hendra Komara, M.A. dan Ust Syarif Hidayat. Materi pada tahun ini seputar Iman kepada Alloh dan Rasulnya serta Akhlakul Karimah.

Demikian pula dengan mata uji 7 habit. Seluruh guru maupun pembina, pada awal tugasnya di Al Kausar mendapatkan pelatihan 7 habits yang kemudian dilanjutkan dengan review-review materi tersebut oleh Direktur Eksekutif pada kesempatan forum pekanan Selasaan. Materi ini menjadi pengetahuan dan ketrampilan wajib bagi seluruh civitas akademika Al Kausar, baik siswa maupun guru.

Semoga uji kompetensi ini mampu mendorong guru untuk terus maju, berakhlakul karimah, dan patut diteladani oleh siswa-siswinya.