Pak Kusna Sanjaya, pengajar Kaligrafi di Al Kausar Boarding School Sukabumi yang juga koordinator Pendidikan Kesenian, dianugerahi sebagai juara pertama pada ajang lomba Kaligrafi di Jakarta Islamic Festival Masjid Al Hikmah Kebayoran Baru Jakarta Selatan (JIFEST), Sabtu (21/9)

Pak Kusna yang mulai menggeluti seni kaligrafi sejak belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, mengisahkan awal ketertarikannya di dunia kaligrafi, berawal dari ada komunitas AKLAM (Asosiasi Kaligrafer Darussalam) yang khusus beranggotakan para santri dengan hobi yang sama tulis Arab indah di almamaternya itu. Selain mengajar, Pak Kusna sekarang melibatkan kegiatan dirinya di sebuah komunitas terbatas yang disebut SANGKAKALA (Sanggar Seni Kalam Agung). Sebuah komunitas yang hanya beranggotakan tiga orang yang semuanya alumni satu almamater Pondok Gontor.

Prestasi Pak Kusna ini pasti akan membawa gairah untuk siswa-siswinya peserta ekskul kaligrafi di Al Kausar. Mudah-mudahan ke depan, ada siswa Al Kausar yang turut serta dalam lomba kaligrafi. (wah)

Karya Pak Kusna ; fabi ayyi aalaai robbikumaa tukadzdzibaan.