Pagi itu, Rabu, 26 November 2014, kami berangkat dari Al Kausar untuk memenuhi undangan lomba menulis cerpen yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sukabumi di Cisaat. Tepat pukul 06.00 WIB kami bergegas menuju mobil yang akan mengantarkan kami ke sana.

Setelah sampai di jalan raya, mobil sekolah yang kami tumpangi melaju dengan lancar hingga akhirnya kami terjebak macet selama 2,5 jam di daerah Pamuruyan, Cibadak. Kemacetan akibat perbaikan jalan dan sistem buka-tutup jalur itu tak menggugurkan semangat Firda Hanan Bahjah, Batrisya Zahrani, dan Afifah Chaerunnisa untuk terus berdiskusi tentang persiapan lomba.

Kami tiba di lokasi pukul 09.00 dan langsung menuju ruangan tempat lomba digelar. Selama dua jam, Firda, Batrisya, dan Afifah mencurahkan ide-ide dan pemikiran kreatifnya menjadi sebuah cerpen.

Saat-saat yang dinantikan pun tiba. Pengumuman lomba menulis cerpen Kanpusda Kabupaten Sukabumi diberitahukan langsung oleh juri. Hasilnya, alhamdulillah Firda mewakili SMP Internat Al Kausar memenangkan juara 3 dalam lomba kali ini. Juara 1 diraih oleh SMP Cisaat, juara 2 diraih oleh SMP Sukaraja, dan juara harapan diraih oleh SMPN 1 Cicurug.