Jum’at, 9 Februari 2018, 6 siswa SMP Internat Al Kausar mengikuti LCC Umum pada kegiatan EDUFEST 2018 yang dilaksanakan oleh Pesantren Terpadu Al Kahfi, Bogor. LCC Umum ini diikuti oleh 33 tim yang berasal dari Jakarta dan Jawa Barat. Pada kegiatan ini, SMP Internat Al Kausar mengirimkan 2 tim yang terdiri dari tim 1 : Mafazan Isfandiar (9), Fathir Abrian (9), dan Ghaza Alta R (8), sedangkan tim 2 : Muhammad Reza Abdillah (9), Zidane Yhandra D (9), dan Syafiq Aqil Humaid (7).

Pada babak penyisihan semua tim menyelesaikan soal tertulis secara bersama-sama dengan timnya. Dari 33 tim yang mengikuti babak penyisihan ini, di ambil 12 tim terbaik untuk melanjutkan ke babak semifinal. Alhamdulillah kedua tim dari Al Kausar lolos untuk maju ke babak semifinal.

Di babak semifinal, lomba dilaksanakan dengan cara cepat tepat. Sebelum dilaksanakan perwakilan masing-masing tim diminta untuk mengambil nomor undian untuk menentukan lawan di tiap kelompok cepat tepatnya. Dari hasil pengambilan nomor tersebut, kedua tim Alka terpaksa harus bertemu di kelompok yang sama pada babak semifinal. Sesuai aturan, panitia tidak bisa mengubah hasil pengambilan nomor pengundian meskipun peserta dari sekolah yang sama harus bertemu di semifinal. Pada babak semifinal ini, kedua tim dari Alka, harus merasa puas hanya sampai di babak semifinal dan tidak bisa melanjutkan ke babak final.

Mudah-mudahan ini semua dapat memberi hikmah, walaupun harus bertemu dengan tim sendiri di babak-babak awal lomba, mereka harus siap mental dan kemampuan.

Terima kasih untuk semua Bapak/Ibu Guru dan Pembina serta teman-teman yang sudah mendoakan dan memotivasi mereka. (afer)