Sabtu, 24 November 2018, 5 siswa anggota KBS Matematika SMP Internat Al Kausar kembali mengikuti ODEMA 4 (Olimpiade Matematika 4), yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Fathan Mubina, Ciawi – Bogor. Ke 5 siswa tersebut adalah Syafiq Aqil Humaid (VIII.1), Rafif Dista Serano (VIII), Muhammad Wildan Maulana (IX), Muhammad Enrizky Brillian Suharno (IX) dan Rafied Gibran Fadaukas (IX).

ODEMA 4 dilaksanakan melalui 3 babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final. Pada babak penyisihan peserta ODEMA diharuskan menyelesaikan soal lomba secara tertulis. Dan di babak penyisihan ini 3 peserta terbaik berhak mendapatkan sertifikat dan bingkisan dari panitia. Alhamdulillah ke 5 siswa SMP Internat Al Kausar berhasil lolos untuk lanjut ke babak semifinal. Ketika diumumkan oleh panitia, hasil pada babak penyisihan ini, Alhamdulillah, Muhammad Enrizky Brillian Suharno meraih terbaik 1 dan Rafif Dista Serano meraih terbaik 3.

Setelah melalui babak semifinal, Alhamdulillah Muhammad Enrizky Brillian Suharno dan Rafied Gibran Fadaukas, berhasil untuk lanjut ke babak Final. Di babak final, olimpiade matematika ini dilaksanakan dengan cara cerdas cermat. Kedua siswa SMP Internat Al Kausar tersebut, berhadapan dengan tiga siswa dari sekolah lainnya. Hingga selesai pelaksanaan babak final ODEMA 4, Alhamdulillah, Muhammad Enrizky Brillian Suharno berhasil meraih juara 1 sedangkan Rafied Gibran Fadaukas berhasil meraih juara 3.

Alhamdulillah…, barakallah…, untuk Billy dan Rafied atas prestasi yang telah dicapai, juga untuk Rafif, Syafiq, dan Wildan yang juga telah berusaha hingga masuk babak semifinal. Terima kasih pada Bapak/Ibu Guru dan Pembina, juga Orang Tua Siswa, yang telah mendoakan dan juga mensupport kami semuanya. Hanya Allah SWT yang dapat membalas amal baik kita semua. Aamiiin… (afer)