alkausar-boarding-school-20150604010815

Alhamdulillah atas anugerah dari Nya, D’Snellies tim business plan SMA Insan Cendekia Al Kausar yang beranggotakan : Rayhan Naufal Hibatulloh, Ropi Tri Unifa dan Rodli Fadli (kelas XI NS-1) berhasil meraih juara 3 dalam ajang lomba Business Plan se-Jabodetabek Sukabumi yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor tahun 2015.

Lomba yang diadakan pada tanggal 25 Mei 2015 (babak Final) diikuti oleh 11 finalis yang terseleksi dari 30 peserta. Sejatinya pada lomba ini tim-tim (ada 4 tim) yang dibimbing oleh bapak Bahar Sungkowo S.Pd, semuanya berhasil masuk final. Keempat tim tersebut adalah : Tim Kamboja ( Hanif, Tahira dan Sodik), Tim D’Snellies (Rayhan, Opi dan Rodli), Tim Nutelo (Caca, Aisya dan Nana) dan Tim Tahu Obama (Hafidz, Maulana, dan Esa) namun hanya 3 tim saja yang melangkah maju berangkat ke Final.

Menurut Bapak Sungkowo, S.Pd lomba bergengsi bagi siswa SMA / SMK/MA se Jabodetabek Sukabumi ini, memiliki dampak yang bagus. Namun jika ingin menang, ada syaratnya. “ syarat pertama : bisnis sudah berjalan dan menghasilkan keuntungan, kedua : unik dan hasil kreasi sendiri (orisinalitas) dan ketiga : kemasannya harus bagus dan telah ada lebelisasi, izin Depkes, BPOM jika itu produk kuliner (makanan)”. Selamat dan sukses bagi tim-tim business plan SMA Insan Cendekia AlKausar, khusunya Tim D’Snellies atas prestasinya di lomba ini.

Tetap semangat dan terus meraih prestasi. Bravo Al-Kausar.