Alhamdulillah siswa Al Kausar menambah koleksi piala setelah Syamila Dinda Andira (kelas 9) berhasil meraih juara 3 tingkat kota Sukabumi dalam lomba story telling EXPRESSO 11. EXPRESSO 11 merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh SMA PT Hayatan Thayyibah.  Peserta yang mengikuti lomba story telling Expresso 11 tidak hanya berasal dari  Kota/Kab. Skabumi saja, tetapi juga berasal dari wilayah CIanjur.

Lomba Storytelling, yang dilaksanakan  pada tanggal 2 September 2018, mengangkat tema cerita nusantara, yang mana peserta harus menampilkan cerita atau dongeng asli Indonesia dalam bahasa Inggris. Pada kesempatan kali ini, Syamila Dinda membawakan cerita local Sunda, si Kabayan, dengan judul Kabayan Picking a Jackfruit.

Penilaian lomba ini ditekankan pada kreatifitas cerita, yaitu peserta harus menuliskan cerita asli atau menceritakan kembali sesuai versi sendiri. Selain itu,  kriteria penilaian juga meliputi kemampuan berbahasa Inggris seperti pronunciation dan intonation, dan penyampaian cerita yang menarik serta waktu tidak lebih dari 6 menit.

Selamat kepada Ananda Dinda  yang telah menunjukkan penampilan terbaiknya di EXPRESSO 11 2018