alkausar-boarding-school-20150901063835

Tawaran pak Bahar tentang lomba esai batik yang diadakan oleh PT Batik Trusmi Cirebon  sekitar bulan Februari 2015 lalu diterima Fauzan Hanandhito untuk ikut lomba esai tersebut. Fauzan ternyata memiliki potensi menulis yang membanggakan. dari torehan pena Fauzan ternyata melahrkan karya esai yangberjudul “ membela nasib cantring”. Isi dari esai ini cukup menarik, dimana Fauzan dapat menggambarkan pola matematika dalam pola batik.

Bahkan gagasan-gagasannya dalam upaya membela nasib pembatik sangat menarik dan dapat diterapkan oleh pengusaha batik dalam meningkatkan kesejahteraan buruh cantring atau menulis batik. Setelah melalui pembimbingan oleh bapak Bahar Sungkowo selaku pembimbing penulisan, maka esai ini dikirimkan tepat saat deadline, bersamaan dengan esai bapak Bahar Sungkowo ke panitia lomba esai batik se Jawa-barat pada tanggal 25 Juni 2015.

Setelah melalui tahap seleksi, maka diumumkanlah pemenag juara lomba esai Batik Trusmi dan Alhamdulillah Fauzan Hanandhito dari SMA IC Al-Kausar meraih juara III antar SMA se Jawa-Barat yang diumumkan pada tanggal 10 Juli 2015. Akhirnya dari penantian yang panjang, pada tanggal 23 Agustus 2015, Fauzan Hanandhito diberikan penghargaan pemenang pada acara seminar Muliapreneur yang diadakan di gedung Magazine Gramedia Jl Panjang nomor 8A Kebon Jeruk Jakarta-Barat. Fauzan Hanandhito mendapatkan Tropy, Piagam dan uang sejumlah Rp 5.000.000,- .

Selamat buat Fauzan Hanandhito, semoga prestasi ini dapat diikuti oleh siswa-siswa lainnya untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya. (BSW).