BU Ningsih Ikuti Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasional

BU Ningsih Ikuti Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasional, Kamis s.d. Sabtu 27-29 Oktober lalu bertempat di Hotel Aston Cengkareng, Kepala SMP Internat Al Kausar Ibu Suryawati Ningsih, M.Pd mengikuti Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan & Kebudayaan. Sosialisasi yang diikuti oleh 97 kepala SMP ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kepala-kepala sekolah utusan tentang muatan program PPK. Diharapkan ke-97 sekolah yang diundang ini bisa menjadi piloting implementasi di kabupatennya masing-masing. Selain SMP Internat Al Kausar, sekolah perwakilan kabupaten Sukabumi yang diundang adalah SMPIT Al A’raf Cisaat.

BU Ningsih Ikuti Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasional

Karakter Utama yang harus dibangun di sekolah adalah NASIONALISME, RELIGI, MANDIRI, INTEGRITAS, & GOTONG ROYONG. Kelima karakter utama tersebut faktanya sudah termuat dalam kurikulum leadership Al Kausar. Sehingga dengan demikian, kurikulum Al Kausar yang secara mandiri disusun oleh tim pengembang sudah sejalan dengan kelima karakter tersebut.

Sosialisasi PPK ini dibuka oleh Staf Ahli Kementrian Pendidikan & Kebudayaan Bapak Ari Budiman dan ditutup oleh Prof Irza Mahyuni, Kepala Pusat Analisis & Sinkronisasi Kebijakan Kemendikbud. (sn)