Habibi 7 ok

BJ Habibie Presiden Indonesia ke 3 Seputar Bangsa Indonesia dan Generasi Muda.

Al Kausar sebagai lembaga pendidikan islami, tetap konsisten dan terus menyempurnakan upaya internalisasi nilai-nilai islam dalam semua gerak aktifitas yang dilakukan. Tidak hanya dalam pembelajaran formal di dalam kelas atau halaqah tarbawiyah lainnya, tapi juga dilakukan dalam aktifitas organisasi siswa dan kegiatannya. Salah satu upaya tersebut adalah menggali idealisme keluarga pemilik Al Kausar diantaranya BJ Habibie, Presiden RI ke-3.

Senin, 8 Februari lalu Jajaran pimpinan Al Kausar bersama Pimpinan Organisasi Siswa berkenan menemui BJ Habibie di kediamannya untuk bersilaturahim dan menggali ide-ide tokoh yang banyak menginspirasi lembaga pendidikan Indonesia itu termasuk untuk Al Kausar tentunya. Selama 2 jam lebih Amaru Mufti Holish (ketua umum OSIS) dan Dinda Khairunnisa didampingi Miftah Rizqon Kholid (ketua panitia Alphaseismic 16) mewawancari Pak Habibie seputar Bangsa Indonesia dan Generasi Muda.

Habibi 3 ok

Bagi Mufti, satu kalimat pesan yang benar-benar merasuk ke dalam relung hatinya adalah “JADILAH MATA AIR bagi lingkungan sekitarmu”. Nasehat ini adalah nasehat ayahanda beliau saat BJ Habibie berusia 5 tahun. Ini juga yang kemudian menginspirasi mengapa lembaga pendidikan milik adik beliau bernama Al Kausar, sebuah telaga sumber air yang mampu memberi manfaat yang luas bagi bangsa Indonesia terutama dalam mencetak calon pemimpin islami. Semoga.

Habibi 2 ok