Sabtu, 24 Maret 2018, jam 04.00 WIB siswa-siswa SMP Internat Al Kausar yang mengikuti seleksi OSN tingkat Kabupaten/Kota berangkat dari Alka menuju wilayah Pelabuhan Ratu. Sekitar jam 7.30 WIB sudah tiba di lokasi dengan kondisi hujan yang terus mengguyur hingga siang hari.

Pelaksanaan kegiatan OSN Tingkat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini bertempat di SMPN 1 Cisolok dan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Mungkin karena kondisi hujan yang terus menerus dan cukup deras ini, kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB, akhirnya bergeser menjadi pukul 10.00 WIB. Namun, walaupun kondisi hujan, pelaksanaaan tetap berjalan tertib dan lancar, walaupun di tengah-tengah pelaksanaan masih ada peserta yang datang terlambat.

Di kegiatan tersebut setiap sekolah hanya dapat mengirimkan satu peserta per mata pelajaran. Dari empat mata pelajaran yang dilombakan, SMP Internat Al Kausar mengirimkan 4 peserta, yaitu : Muhammad Enrizky Brillian S (Matematika), Hanief Azmi Rahadi (IPA), Muhammad Dandi Dhiaulhaq (IPS) dan Danendra Alif Ramadhan (PKn).

Sebelum seleksi dilaksanakan, setiap peserta diberikan tambahan pembinaan intensif oleh Pembina KBS nya, dalam menghadapi soal – soal olimpiade sesuai bidang studi yang diikuti. Pembinaan dilakukan di sore hari sesuai jadwal yang telah disepakati.

Setelah selesai pelaksanaan seleksi OSN tingkat Kabupaten/Kota, siswa-siswa Al Kausar dengan didampingi guru pembimbingnya menyempatkan diri untuk menikmati keindahan pantai Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, yang lokasinya tidak jauh dari tempat seleksi OSN. Siswa-siswa Al Kausar sangat menikmati bisa bermain di pantai dan mensyukuri Kebesaran Illahi Rabbi.

Mudah – mudahan siswa-siswa SMP Internat Al Kausar, diberikan hasil yang terbaik sehingga dapat mewakili Kabupaten Sukabumi pada seleksi OSN tingkat Provinsi. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamiin…

Alhamdulillah…., Billy lolos untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi

Pelaksanaan seleksi OSN tingkat Kabupaten telah selesai dilaksanakan pada Sabtu, 24 Maret 2018. Dan siswa-siswa peserta seleksi OSN dari SMP Internat Al Kausar sudah tidak sabar menanti informasi pengumuman peserta yang lolos untuk lanjut OSN tingkat Provinsi.

Akhirnya, 3 hari setelah pelaksaan seleksi tersebut, datang juga informasi pengumuman peserta yang lolos untuk ke tingkat provinsi. Dari informasi tersebut, Alhamdulillah…, dari SMP Internat Al Kausar ada yang lolos untuk lanjut ke tahap berikutnya di tingkat provinsi yaitu Muhammad Enrizky Brillian Suharno (VIII) atau yang biasa di panggil Billy. Di tingkat kabupaten, Billy menempati urutan pertama pada bidang studi Matematika. Tiga terbaik pada setiap bidang studi OSN di tingkat kabupaten akan mewakili kabupaten Sukabumi untuk mengikuti OSN tingkat provinsi.

Baarakallah… untuk Billy, semoga di tingkat provinsi bisa sukses kembali untuk lanjut ke tingkat Nasional. Untuk peserta lainnya yang belum terpanggil ke tingkat provinsi, tetap semangat dan pantang menyerah….

Terima kasih pada Bapak/Ibu Guru dan Pembina atas motivasi dan doanya. Semoga jerih payah kita selama ini selalu bernilai ibadah. Aamiin yaa rabbal ‘alamiin…..