Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat laksanakan kegiatan seleksi OSN tingkat Provinsi pada 19-21 April 2018 lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 3 peserta terbaik di setiap kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Alhamdulillah, Muhammad Enrizky Brillian S termasuk peserta yang mewakili Kabupaten Sukabumi atas prestasinya menjadi juara 1 Matematika OSN tingkat Kabupaten Sukabumi.

Tim Kabupaten Sukabumi berangkat menuju Lembang, Jawa Barat. Setelah check in dan istirahat sejenak, pada jam 15.30 WIB, semua peserta OSN tingkat Provinsi ini diberi pembinaan terkait soal-soal olimpiade oleh para dosen dan pengajar yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat. Kegiatan pembinaan ini dilakukan hingga pukul 21.30 dan diselingi dengan istirahat, sholat dan makan. Jum’at 20 April 2018, pembinaan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Dan malamnya pada pukul 19.30 dilakukan pembukaan kegiatan OSN tingkat provinsi yang diikuti oleh seluruh peserta dan guru pendampingnya serta dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten dan juga dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat selaku pelaksana kegiatan.

Sabtu 21 April 2018, Pelaksanaan OSN tingkat Nasional dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 – 11.00 WIB. Alhamdulillah setelah selesai pelaksanaan OSN tingkat Provinsi ini, Billy merasa lega. Karena telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan soal-soal OSN ini dengan sebaik-baiknya.

Akhirnya, tibalah pengumuman hasil OSN tingkat Provinsi yang ditunggu-tunggu banyak pihak. Pada 1 Mei 2018, diumumkan juga hasilnya. Dan…., Alhamdulillah…., Billy lolos untuk mengikuti OSN tingkat Nasional pada 1 – 7 Juli 2018 di Padang, Sumatera Barat.

Selamat untuk Billy yang sudah berhasil untuk lanjut ke tingkat nasional. Mudah-mudahan pada OSN Tingkat Nasional 2018 nanti, Billy bisa mengikuti kegiatan dengan lebih baik lagi dan bisa meraih prestasi yang sudah lama diidamkan, serta bisa membawa nama baik keluarga, sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Terima Kasih pada Bapak/Ibu Guru dan Pembina, orang tua dari Billy, teman-teman, pihak sekolah dan yayasan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, yang telah mendoakan, mensupport dan memberikan motivasi untuk keberhasilan Billy. (afer)