Alhamdulillah, Bebitha Nazelia Adinata  dan Hafidza Aminah  berhasil meraih prestasi mewakili propinsi Jawa-Barat untuk seleksi di tingkat Nasional pada Lomba Peneliti Belia  yang diadakan oleh Center For Young Scientistc Indonesia. Prestasi ini mengobati kegundahan setelah tim pertama ini, berlomba di OPSI SMP tidak berhasil masuk final. Awalnya Tim ini beranggotakan : Bebitha, Hafizha dan Dinda. Namun di lomba peneliti belia ini hanya dua peserta sehingga diputuskan Bebitha dan Hafizha yang mewakili SMP Internat Al Kausar.

Hasil yang diperoleh penelitian mereka dengan Judul “Penggunaan VR dan UTAMO  (Ular Tangga Anti Merokok) dalam pendidikan Science Kesehatan pada siswa kelas VI SD Negeri Pangkalan Desa Babakan Jaya Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi“ berhasil meraih juara II di tingkat Jawa-Barat.

Di tingkat Nasional, keduanya memperbaiki video penelitian dan extended Abstract agar lebih baik dan memiliki kekuatan untuk seleksi/lomba di Nasional. Jika mereka lolos di Nasional, tim ini akan berkompetisi di tingkat Internasional yang akan dilaksanakan pada Akhir Agustus 2019 di Serbia.

Menurut pembimbing penelitian Tim LPB Internat Al Kausar, Bapak Bahar Sungkowo M.Pd “Bebitha dan Hafizha layak untuk go to Serbia. Penelitian yang mengangkat kesehatan dengan slogan anti merokok yang menggunakan media canggih dan tradisional serta penyampaian dengan berbahasa Inggris sangat berpeluang untuk mewakili Indonesia ke Serbia. Semoga nanti di Serbia (jika terpilih) tentunya akan dibimbing dan dipertajam dengan sebaik-baiknya”.

Kami civitas akademika SMP Internat Al Kausar mendoakan semoga Bebitha dan Hafizha dapat sukses dan melangkah ke tingkat Internasional. Amin ya Rabbal Alamin. (Bsw)