Tekad teguh dan pantang menyerah mengantarkan Tim Quenang (Quesadilla Minang) SMA Insan Cendekia Al-Kausar melangkah ke Final Lomba Ide Bisnis SMA/SMK se-Jawa tahun 2014. Tim yang dikomandoi Nadya Fatrah Balqis (XII IPS) dengan anggota Meiryndra Syaira Putri (XII IPA.2) danAudita Yosandra (XII IPA.2) dengan pembimbing Bapak H. Bahar Sungkowo S.Pd akan bersaing dengan 29 tim lainnya yang berasal dari seluruh wilayah di pulau Jawa. Tim ini bisa dianggap mewakli propinsi Jawa Barat karena hanya SMA Insan Cendekia Al-Kausar dari Jabar yang terseleksi masuk 30 besar. Lomba ini merupakan lomba tahunan yang bergengsi, namun baru kali ini SMA Insan Cendekia Al-Kausar ikut serta dan langsung masuk Final.

Pelaksanaan final dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 November 2014 di Universitas Negeri Malang dengan penyelenggara Lembaga Pecinta Bisnis UNM, begitu sangat padat dan ketat persaingan. Ke 30 tim terbaik se Jawa ini harus mempresentasikan produknya di hadapan dewan juri, mempromosikan produknya dengan baik serta menjual produknya di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UNM). Tim yang difavoritkan oleh mahasiswa, maka tim itulah dapat menjadi kandidat pemenang.

Bravo Tim Quenang SMA IC Al Kausar, selamat buat Balqis, Meiryn dan Yosie, semoga meraih prestasi dan melanjutkan tradisi berprestasi siswa hebat di sekolah tercinta SMA IC Al Kausar. (bsw).