BAKSOS PINTER KELAS IX ke Panti Wreda

BAKSOS PINTER KELAS IX ke Panti Wreda, untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa agar lebih semangat untuk mencapai target personal yang telah dibuat dan juga memenuhi harapan, serta dapat menjadi kebanggaan kedua orang tua.

2016-12-04-baksos-1

Kegiatan Baksos Siswa/i kelas IX SMP Internat Al Kausar Tahun Ajaran 2016-2017 ke Yayasan Panti Sosial Tresna WE., Sukabumi, pada tanggal 4 Desember 2016, merupakan rangkaian kegiatan program 17 langkah sukses UN SMP Internat Al Kausar.  Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap dan tanggung jawab sosial siswa kelas IX SMP Internat Alkausar, Panti Jompo dipilih untuk dikunjungi karena dirasa perlunya kesadaran bahwa sebagai calon pemimpin masa depan, anak-anak harus sejak dini ditanamkan pengertian bahwa setiap anak memiliki tanggung jawab berkhidmat pada kedua orang tua, terutama ibu. Tujuan lainnya, ialah untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa agar lebih semangat untuk mencapai target personal yang telah dibuat dan juga memenuhi harapan, serta dapat menjadi kebanggaan kedua orang tua.

Rombongan siswa kelas IX bersama pendampingnya Pak Aji, Bu Annisa, dan Bu Windar, berangkat menuju lokasi pukul 08.30 dari Kampus Al Kausar dengan menggunakan dua bus sekolah. Rombongan tiba di Yayasan Panti Sosial Tresna WE sekitar pukul 10.30. Karena lokasi Panti Wreda yang berada di dalam gang kecil, siswa/i harus turun di pinggir jalan raya, dan berjalan sedikit menuju lokasi. Setelah sembako, dan semua makanan diturunkan, siswa/i bersama-sama membawanya ke Panti tersebut.

Bangunan Yayasan Panti Sosial Tresna WE tidak berdiri dalam satu kesatuan bangunan yang sama. Tempat tinggal orang tua jompo dengan kantor dan rumah pemilk yayasan terpisah walaupun jaraknya tidak terlalu jauh. Sejenak rombongan bersalaman masuk menghampiri para orang tua jompo di tepat mereka yang berada dalam satu ruangan dengan beberapa tempat tidur di dalamnya diamana terdapat 14 orang tua di rumah tersebut. Setelah itu, rombongan bersama-sama menuju kantor yayasan. Disana sudah ada Ibu Rosmeni yang merupakan pemilik Yayasan. Setelah diberi pengarahan oleh pendamping, acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Windar. Setelah itu, Ibu Rosmeni memberi sambutan dan mulai berbagi cerita dari mulai mengenai sejarah Yayasan Panti Sosial Tresna WE, hingga kehidupan orang tua jompo sehari-harinya. Setelah itu, dibuka sesi tanya jawab bagi para siswa yang ingin bertanya. Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu, seluruh siswa kembali mengunjungi tempat bermukimnya orangtua jompo untuk memberikan bantuan yang mereka bawa berupa bantuan sembako juga sejumlah uang untuk masing-masing orang tua dan untuk Yayasan yang diberikan langsung kepada Ibu Rosmeni oleh perwakilan angkatan, Havel dan Aisyah. Dengan Baksos ini diharapkan dapat memberi kebahagiaan kepada orang tua jompo yang berada di panti, dan untuk menjadi muhasabah tersendiri bagi siswa/i kelas IX. (ana)

2016-12-04-baksos-6

2016-12-04-baksos-5

2016-12-04-baksos-4

2016-12-04-baksos-3

2016-12-04-baksos-2