ALKA – Sabtu, 30 November 2019, Siswi-siswi kelas 11 Asrama Putri SMA INSAN CENDEKIA AL KAUSAR berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) A BUDI NURANI BALANDONGAN SUKABUMI. Kunjungan sosial yang merupakan salah satu program pengasuhan di asrama putri ini didampingi oleh wali kelas dan wali asrama kelas 11 yakni Pak Yusanto, Bu Rizki Amelia Wulandari dan Bu Feny Nurhasanah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian siswi terhadap sebagian saudara-saudara kita yang kurang beruntung tetapi memiliki kemampuan yang luar biasa di tengah keterbatasan yang mereka miliki. Sehingga begitu datang dan di saat awal kegiatan, tidak sedikit siswi peserta kunjungan ini meneteskan air mata dan menangis terharu melihat kondisi saudara-saudara dengan keterbatasan penglihatan tersebut.

SLB yang menyelenggarakan pendidikan level SD, SMP, dan SMA ini khusus menangani tunanetra yang berada di Balandongan, Sukabumi. Di antara siswa itu ada yang memiliki prestasi pada lomba TIK Tingkat Kabupaten dan juara 2 lomba menyanyi tingkat nasional. Selain itu siswa-siswa SD pada SLB ini memiliki hafalan yang luar biasa, dan hampir semua siswanya memiliki suara yang bagus, terbukti saat penampilan kreasi mereka saat menyanyi dan menyambung ayat dengan baik dan benar sesuai kaidah tahsin dan tajwidnya.

Kegiatan bakti sosial siswi-siswi SMA Insan Cendekia Al Kausar ini diisi dengan pembagian kado yang telah disiapkan oleh siswi kelas 11 dan 12 sejumlah 56 buah, uang santunan yang terkumpul dari siswi kelas 11 sejumlah 6.570.000, sembako, dan ditutup dengan makan bersama. Semoga kegiatan ini mampu menjadikan para siswi untuk lebih bersyukur dalam hidup, lebih semangat dalam belajar, dan lebih peduli terhadap orang-orang di sekitarnya. (FN)