Sabtu, 31 Maret 2018 tim KBS Matematika dan IPA mengikuti LCC MIPALICIOUS 2.

MIPALICIOUS 2 adalah lomba cerdas cermat Matematika dan IPA yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Cicurug Sukabumi. LCC MIPALICIOUS ini diikuti oleh kurang lebih 166 peserta atau 83 tim.

SMP Internat Al Kausar mengirimkan 5 tim yang terdiri dari Izzatul AuliaAlifia Nuraini (tim 1), Muhammad Wildan MaulanaNirwana Jingga Astira (tim 2), Muhammad Enrizky Brillian Suharno  Arsyad Naufal Baidillah (tim 3), Rafied Gibran Fadaukas – Syamila Dinda Andira (tim 4) serta Ghaza Alta Rivanda – Nathania Atnickita Kiana (tim 5).

Di babak penyisihan semua peserta di berikan 60 soal MIPA yang dikerjakan dengan teman satu tim nya. Di seleksi penyisihan ini akan di ambil 9 tim terbaik untuk lanjut ke babak semifinal. Alhamdulillah dari 83 tim tersebut, Billy dan Arsyad termasuk salah satu 9 tim terbaik yang berhak lanjut ke babak semifinal. Di babak semifinal akan di ambil 3 tim terbaik untuk lanjut ke babak final dengan cara cerdas cermat. Alamdulillah…., Billy dan Arsyad masi bisa bertahan dan masuk ke babak final.

Akhirnya tibalah babak final yang dinantikan. Di babak final ini kembali dilaksanakan dengan cara cedas cermat. Di babak final tim dari SMP Internat Al Kausar bertemu dengan SMPN 1 Cicurug dan SMPN 2 Cicrurug. Hingga babak final berakhir, Alhamdulillah… Tim dari SMP Internat Al Kausar yang diwakili oleh Billy dan Arsyad, meraih juara II.

Barakallah…, selamat untuk Billy dan Arsyad atas kemenangannya. Terima kasih kepada Bpk/Ibu gru dan Pembina atas do’a dan supportnya. Serta tetap semangat untuk tim Alka yang belum berhasil. (afer)