IMG-20151116-WA0008

Bertempat di Aula Timur Gedung Sate, pada Kamis, 12 Nopember 2015, Gubernur Jawa Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Propinsi Jawa Barat menyerahkan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan untuk beberapa kategori. Kategori itu meliputi Guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK berprestasi; Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK berprestasi; Guru PKn SMP, SMA dan SMK berprestasi serta pengawas sekolah SD, SMP, SMA dan SMK berprestasi.

Penghargaan itu diberikan setelah guru dan tenaga kependidikan tersebut melewati beberapa proses seleksi pada bulan Juni yang lalu. Seleksi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat dengan melibatkan juri dari Perguruan Tinggi, Asosiasi Pengawas Sekolah dan Guru Berprestasi tingkat nasional. Materi seleksi digunakan untuk menguji kompetensi guru dan tenaga kependidikan melalui tes tulis, presentasi karya ilmiah dan serangkaian wawancara.

Tahun 2015 ini Kepala SMA Insan Cendekia Al Kausar, Supriyatin, S.Si., mewakili kabupaten Sukabumi dalam pemilihan Kepala Sekolah berprestasi tingkat SMA dan berhasil meraih predikat JUARA 3 PEMILIHAN KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI TINGKAT PROPINSI JAWA BARAT. “Saya terpilih menjadi Kepala Sekolah Berprestasi tentu karena dukungan prestasi yang diukir oleh guru dan siswa sebelumnya. Saya hanya merangkai prestasi-prestasi itu menjadi prestasi sekolah. Jadi prestasi ini adalah prestasi seluruh warga Al Kausar.” (SP)