Dalam rangka persiapan menghadapi USBN, UNBK dan ujian-ujian masuk PTN bagi siswa kelas 12, Tim PINTER SMA Insan Cendekia Al Kausar menggelar Achievement Motivation Training (AMT)  pada Kamis, 14 Februari 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang seorang trainer ternama yaitu Mr. Limpad Hadi Pratama “Smart Motivator” yang sudah berpengalaman selama 21 tahun.  Dengan mengangkat tema “Wake Up, Don’t Just Dreaming. Fight & Reach Your Dream” diharapkan training ini dapat membangun motivasi siswa untuk berusaha lebih giat dalam mewujudkan mimpinya bisa mendapatkan hasil terbaik dalam USBN dan UNBK 2019 dan masuk PTN yang diidamkan.

Adapun materi training yang disampaikan yaitu:

  • BUILDING A CHAMPION MINDSET (Membangun Mindset, Sikap Mental & Karakter Siswa Juara Sejati)
  • BREAKING THE MENTAL BLOCK (Jurus Ampuh Menghancurkan Belenggu Mental Penghalang Kesuksesan dalam Diri)
  • SMART SUGGESTION POWER (Membangkitkan Kekuatan Sugesti Sukses Berprestasi dengan Teknik Hypno-Smart Berbasis NLP)
  • SMART GOAL SETTING (Menetapkan Target Sukses UN dan SBMPTN 2019 dengan Capaian Terbaik)
  • SMART GOAL LOCKING (Mengunci Target Sukses UN dan SBMPTN 2019 dengan Capaian Terbaik)
  • BUILDING COMMITMENT TO SUCCESS (Membangun Komitmen Diri Raih Sukses Berprestasi)

Pada awal sesi Mr. Liem, yang biasa Mr. Limpad disapa, mengajak siswa untuk membuka hati dan pikiran mereka selama kegiatan berlangsung agar dapat menerima dengan hati dan pikiran terbuka apa yang disampaikan sehingga dapat mengambil manfaat dari kegiatan training ini. Di sesi lain siswa diajak bermuhasabah dan kemudian menulis surat kepada orang tua mereka yang berisikan ucapan terima kasih, permintaan maaf dan permohonan doa restu.

Di akhir sesi siswa diminta untuk membuuat “Goal Setting” untuk dijadikan sebagai target yang harus mereka capai baik UNBK maupun masuk PTN yang mereka inginkan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi siswa agar lebih terpacu lagi semangat dan kegigihannya dalam berusaha untuk mencapai cita-citanya. (raw)