alkausar-boarding-school-20150128002128

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2015, sekolah telah membentuk tim sukses UN yang terdiri dari Wakil Kepala Kurikulum, Guru BK, Wali Kelas 9, dan Wali Asrama Kelas 9. Tim ini bertugas mengawal seluruh siswa kelas 9 agar siap menyongsong dan menempuh Ujian Nasional, baik dari sisi bekal materi pelajaran, fisik, maupun mentalnya.

Salah satu kegiatan awal dalam rangka itu, adalah doa dan tilawah bersama yang dibimbing oleh Ustaz Muhammad Ibrohim, S.Sos.I selaku wali asrama mereka setiap bakda Salat Isya di masjid Asy-Syifa. Kegiatan ini bahkan sudah berlangsung sejak awal semester 2 lalu.

Kegiatan lain di bidang motivasi, tim menghadirkan trainer yang juga alumni SMP Internat Al Kausar angkatan kedua yaitu Bapak Muhammad Komaruddin, S.Pi untuk memberikan dorongan semangat mempersiapkan diri menempuh segala bentuk ujian termasuk Ujian Nasional. Dalam pelatihan yang digelar Senin 19 Januari 2015 ini, masing-masing siswa diminta komitmen pribadinya secara tertulis dalam persiapan tersebut. (af)