fb7cf021-1f6f-42f2-a242-8717bf6248c4

Sumber : Republika

Orientasi kepemimpinan di Al Kausar Boarding School termasuk unsur terpenting dalam proses pendidikan sebagaimana visinya mencetak pemimpin masa depan yang islami. Untuk itu segala ragam aktifitas siswa didesain sedemikian rupa berorientasikan kepemimpinan, termasuk Alphaseismic. Selama sepekan ini, mulai 20 hingga 25 Februari 2017 agenda Alphaseismic digelar, sebagai manifestasi pendidikan kepemimpinan bagi siswa-siswi Al Kausar Boarding School terutama kelas 11, 8, 10, dan 7.

Dalam ajang tahunan ini, seluruh siswa Al Kausar terutama kelas 11 dan 8 sebagai panitia utama didorong untuk belajar merencanakan dan mengelola sebuah even berskala nasional dan melibatkan banyak pihak. Terlihat dari hasil kerja keras mereka, banyak pihak yang hadir mendukung jalannya acara, baik pihak wirausaha sebagai sponsor maupun lembaga pemerintahan dan media, tak kurang dari 15 perusahaan, 2 media, dan 2 kementrian yang berkomitmen mendukung secara finansial demi kesuksesan agenda ini.

Selain itu, keikutsertaan peserta pendaftar sebanyak 2.027 orang juga membuktikan bahwa pembelajaran mereka dalam merencanakan & mengelola sebuah acara sangatlah optimal, bahkan kini asal sekolah peserta pun cakupannya tidak hanya sebatas Sukabumi, Cianjur, dan Bogor saja, tapi semakin luas hingga Subang Jawa Barat, alhamdulillah.

Alphaseismic 2017 yang diketuai M Hanif Anshary & M Husni Mubaroq mempertandingkan 17 cabang lomba yang meliputi Agama, Seni, Sains, Linguistik, dan Olahraga. Ketujuhbelas cabang itu adalah MHQ, Pidato Islami, Marawis, Fashion Show, Tari Saman, Mural, Mewarnai, Alphas Idol, LCC, MIPA, Essai, Debat, Cerpen, Baca Puisi, Story Telling, Futsal, dan Basket.

Dalam acara opening ceremony, Ibu Sri Rahayu Fatimah Habibie selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Kausar sangat bangga atas kreatifitas siswa-siswi Al Kausar dan memberi apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras panitia yang berjumlah 179 orang itu dalam mengelola Alphaseismic. Beliau berharap Alphaseismic tahun 2017 yang bertepatan dengan ulang tahun Al Kausar ke 20 akan sukses dan menjadi tonggak keberlangsungan Al Kausar sebagai lembaga pendidikan untuk bangsa Indonesia. (wah)