Alphaseismic adalah ajang pembelajaran praktis tentang kepemimpinan di Al Kasuar Boarding School. Dari banyak program dan rangkaian kegiatan pembelajaran kepemimpinan, inilah agenda puncaknya untuk menguji tingkat ketrampilan siswa-siswi Al Kausar. Siswa-siswi kelas 7, 8, 10, dan 11 diberi kesempatan untuk mengelola kegiatan ini dari awal hingga akhir. Kepanitiaan dibentuk Oktober 2017, dengan menetapkan Darell Akbar Aristo (kelas 11) dipilih secara aklamasi untuk menjadi ketua umum dalam acara tahunan ini.

Beberapa cabang perlombaan sudah dimulai sejak Senin, 12 Februari lalu yakni cabang Futsal, Basket dan Panahan yang digelar Sabtu-Ahad kemarin. Hari ini Senin 19 Februari 2018 Alphaseismic dibuka secara resmi oleh Ibunda Sri Rahayu Fatimah Habibie selaku Ketua Yayasan Al Kausar. Dalam sambutannya Bu Yayuk –demikian adik Pak BJ Habibie ini disapa—menyampaikan kebanggaannya kepada siswa-siswi Al Kausar khususnya panitia penyelenggaran yang telah berjuang, menunjukkan ketrampilannya, serta menunjukkan semangat tinggi dalam melaksanakan event berskala nasional ini.

Sementara itu ketua panitia melaporkan bahwa Alphas tahun 2018 ini memperlombakan 22 cabang yang terbagi pada 5 kategrori yakni Seni, Olahraga, Sains, Linguistik, dan Islamic. Alphas yang bertemakan Creative-preneurship ini diikuti tidak kurang dari 2011 peserta, datang dari berbagai daerah Jawa Barat dan Jakarta. Sejalan dengan visi Al Kausar yang bermimpi melahirkan pemimpin masa depan yang berkepribadian islami, menguasai iptek, terampil, dan mandiri, Alphas 2018 ini sengaja mengundang narasumber muda yang kiprahnya di dunia enterpreunership banyak menginspirasi dunia, yakni Adi Dharma dan Raul Renanda. (wah)