Sebanyak 10 siswa kelas XII SMA Insan Cendekia Al Kausar, alhamdulillah dinyatakan DITERIMA di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN tahun 2021. Jumlah ini berarti hampir 50% siswa yang didaftarkan sekolah dalam SNMPTN tahun ini lolos. Jumlah siswa kelas XII tahun 2020-2021 adalah 50 orang, sesuai aturan SNMPTN, masing-masing sekolah hanya bisa memasukkan 40% dari jumlah kelas XII, sehingga SMA Insan Cendekia Al Kausar hanya bisa mendaftar 21 siswanya pada SNMPTN.

Kesepuluh siswa yang lolos SNMPTN 2021 adalah: (1) Sarah diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB), Sekolah Ilmu Teknologi Hayati (SITH), (2) Anggisti Nurdinda Chaerany Putri Angga di jurusan Kedokteran Umum, ( 3) Putri Yasmin Hanifah Fairin di Kedokteran Gigi, (4) Maulida Marisa Qonita di Hubungan Internasional, (5) Lulu Alya Setyowati di Farmasi. Sementara itu ada 5 siswa yang diterima di Universitas Brawijaya, yakni (6) Rajasawardana Fadhli Muhammad diterima di jurusan Kedokteran Umum, (7) Vania Tsary Anderi Perangin Angin di Kedokteran Gigi, (8) Ifqi Zahwa Pratiwi di Ilmu Adminstrasi Bisnis, (9)Alfia Fudayatunnisa di Ilmu Hukum, dan (10) Muhamad Fikri di Ilmu Ekonomi Islam.

Data menarik dari 10 siswa yang lolos SNMPTN tahun 2021 ini adalah, 7 siswa lainnya adalah mereka yang mengenyam pendidikan di Alka selama 6 tahun.

Semoga hasil ini menjadi pintu masuk bagi siswa-siswa lainnya masuk di Perguruan Tinggi Negeri yang diinginkan. (wah)