AL KAUSAR PEDULI GARUT

AL KAUSAR PEDULI GARUT, Pada Selasa, 4 oktober 2016 perwakilan OSIS Al Kausar berkesempatan mengunjungi beberapa tempat terdampak banjir bandang yang telah terjadi beberapa pekan lalu di Garut. Dalam rangka menyalurkan hasil penggalangan dana “AL KAUSAR PEDULI GARUT” yang telah dilakukan beberapa pekan sebelumnya oleh divisi sosial lingkungan, OSIS bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Jabar berkesempatan mengunjungi sekolah MI Muhammadiyah dan SLB di Garut.

2016-10-04-peduli-garut-1

OSIS Al Kausar bersama dengan Tim relawan Dompet Dhuafa selain pemberian donasi, alat tulis dan makanan ringan mengadakan program sekolah ceria di MI Muhammadiyah. Acara diisi dengan games-games ringan dan pertanyaan terkait pelajaran sekolah. Acara yang dipandu oleh Husni Mubarok (XI) dan Maulida Marisa (VIII) sangat menghibur anak-anak yang sebagian besar menjadi korban bencana banjir bandang, hal ini terlihat dari keceriaan mereka selama mengikuti kegiatan.

Kunjungan kedua di SLB-CYKB Garut. Sekolah ini menjadi salah satu tempat yang terkena banjir bandang beberapa waktu lalu. Terlihat dari lumpur-lumpur dan bekas-bekas banjir yang tampak pada dinding sekolah. Selain ruang kelas yang masih kotor, mereka kehilangan tempat tidur, lemari, pakaian, alat-alat tulis, dan buku-buku pelajaran. Saat kami berkunjung, kegiatan belajar masih belum bisa kembali normal sebagaimana mestinya.

Dalam kegiatan tersebut dana yang bisa kami donasikan sebesar Rp. 7.750.000 dan barang-barang lain berupa perlengkapan alat tulis, pakaian layak pakai, perlengkapan sholat, alquran dan susu, serta makanan ringan untuk anak-anak. Kami selaku perwakilan OSIS Alkausar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika Al Kausar dan para orang tua wali murid yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana Peduli Garut. Semoga ini tercatat sebagai amal jariyah kita bersama dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. (dj)

2016-10-04-peduli-garut-2

2016-10-04-peduli-garut-3