IMG-20160617-WA0023

Sebanyak 78 siswa dan siswi yang terdiri dari 42 siswa SMP Internat Al Kausar dan 36 siswa SMA Insan Cendekia Al Kausar diwisuda pada Jumat, 17 Juni 2016 lalu. Acara Wisuda SMP Internat Al Kausar Angkatan 17 dan SMA Insan Cendekia Al Kausar angkatan 9 ini berlangsung berbeda dari biasanya yakni dalam suasana shiyam. Hal ini tidak mengurangi kekhusyukan dan keseriusan acara meskipun tanpa konsumsi untuk disantap di sela-sela acara atau makan siang bersama seperti kebiasaan sebelumnya.

Dalam sambutan dan laporannya, Headmaster Al Kausar Bapak H Supriyatin, S.Si menyampaikan capaian prestasi siswa-siswi wisudawan selama mereka mengenyam pendidikan 3 (tiga) tahun di Al Kausar, baik prestasi individual maupun prestasi tim yang mengharumkan nama baik Al Kausar dalam berbagai kompetisi di tingkat Kecamatan hingga Nasional. Salah satu prestasi terakhir yang disampaikan adalah capaian nilai rerata UN SMP yang menyentuh angka 82,5 terbaik kedua di Kabupaten Sukabumi dan 9 besar di tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain itu Ahmad Zufar Ashshiddiqqi, siswa kelas IX.2 memperoleh nilai Matematika UN dengan sempurna yakni 100.

Secara akumulatif selama 3 tahun, sekolah memilih 3 siswa dari SMP dan 3 siswa dari SMA sebagai wisudawan terbaik tahun 2016. Mereka adalah Ryannuur Hafizmatta, Rohimah Dinah Al Kautsar, dan Alim Rafif (dari SMP Internat Al Kausar), sedangkan dari SMA Insan Cendekia Al Kausar dipilih Nisrina Thufailah Hakim, Rayhan Naufal Hibatulloh, dan Nabila Fairuza sebagai wisudawan terbaik.

IMG-20160617-WA0059

Ibu Sri Rahayu Fatimah Habibie yang berkenan menyampaikan sambutan selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Kausar berpesan kepada para wisudawan agar tetap menjalankan kebaikan-kebaikan yang selama ini sudah dilatih, dibiasakan di Al Kausar, alumni Al Kausar –beliau menambahkan– sebagaimana visinya in sya Alloh akan mampu menjadi pemimpin bangsa minimal di lingkungan sekitarnya karena mereka telah memiliki kecakapan-kecapakan dasar yakni berkepribadian yang islami, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, trampil, serta mandiri.

Selain sambutan Headmaster dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Kausar, agenda Wisuda yang belangsung hingga pukul 11.00 ini diisi dengan sambutan perwakilan wisudawan SMP (Muhammad Adnan Asadullah Samal) dan SMA (Rayhan Naufal Hibatulloh), perwakilan orang tua wisudawan, serta suguhan berbagai macam atraksi seni siswa-siswi Al Kausar yakni marawis, tari saman, dan solo vocal. (wah)

IMG-20160617-WA0041

IMG-20160617-WA0058

 

Save