Goes to Campus (GTC) adalah program tahunan Al Kausar untuk mempersiapkan siswa menjadi calon pemimpin masa depan dengan mempersiapkan diri masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang diidamkan. GTC yang merupakan salah satu kegiatan kunjungan akademik ke Perguruan Tinggi Negeri sangat efektif untuk meningkatkan motivasi belajar, fokus belajar, prestasi belajar dan perencanaan karir siswa di masa yang akan datang.

Kampus yang dituju adalah pada kegiatan GTC yang dilaksanakan 15-18 Oktober 2019, seperti biasanya adalah kampus yang memiliki reputasi tinggi dan merupakan kampus terbaik menurut Risetdikti tahun 2019, kampus tersebut adalah : Universitas Gadjah Mada (posisi ke 2), Universitas Diponegoro (posisi ke 5), Universitas Sebelas Maret (posisi ke 12) dan Universitas Negeri Semarang (posisi ke 18).

Setelah kegiatan GTC ini berakhir, maka kemudian siswa dan siswa membuat perencanaan karir yang kemudian di presentasikan serta didiskusikan dengan Orang tua dan Guru BK, dengan harapan siswa lebih realistis dalam memilih jurusan yang sesuai dengan kapasitas, bakat, minat dan potensinya.

Dewan guru SMA Insan Cendekia Al Kausar yang mendampingi rangkaian kunjungan ini adalah : Indra Bangkit Komara, S.Pd (Ketua Panitia), Erlangga B,P, S.Sos, Feny Nurhasanah, S.Pd.I, danĀ Rizki Amelia W, M.Pd (Pendamping). (ibk)