Jakarta – Kamis (25/07), Manajemen Al Kausar Boarding School berkunjung dan silaturahim ke Rumah Kepemimpinan yang telah berpengalaman mencetak para mahasiswa dengan keterampilan kepemimpinan yang tinggi.

Pada Kesempatan pertemuan ini, Al Kausar diwakili oleh manjemen yang terdiri dari Bpk Douglas Prabawono, Bpk Budi Hermawan, dan Bpk Abdurrahman sedangkan dari Rumah Kepemimpinan yang diwakili oleh Bpk Bachtiar Firdaus, Bpk Adi Wahyu Adji, dan Sdr. Aqil Wilda Arief.

Pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam ini, membahas perihal rencana awal kerjasama strategis antara Al Kausar Boarding School dengan Rumah Kepemimpinan, selain itu, pertemuan ini juga sembari menyambung silaturrahim antara kedua institusi yang sebelumnya sempat terlaksana untuk program bagi siswa Al Kausar Boarding School beberapa tahun yang lalu.

Keinginan Al Kausar untuk menjadi School of Future Leader dengan menyiapkan program-program soft skill dan kepemimpinan kepada siswa mereka, menjadi dorongan untuk mencari partner terbaik dalam mengembangkan program tersebut. Rumah Kepemimpinan – dengan pengalaman melaksanakan program untuk pelajar bertajuk Akademi Kepemimpinan Siswa Indonesia (AKSI), dan juga kerjasama program kepemimpinan pada beberapa tahun yang lalu dengan Al Kausar Boarding School – menjadi pilihan utama yang bagi pihak Al Kausar Boarding School untuk kembali menjajaki kerjasama untuk program kepemimpinan dan persiapan menuju kampus terbaik.

Kesamaan visi kedua institusi, yakni membina generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Bangsa, membuat pertemuan berjalan hangat dan efektif. Pada akhir pertemuan disepakati untuk ada pertemuan lanjutan yang ditujukan agar pihak Rumah Kepemimpinan dapat melakukan Need Assessment kepada pihak Al Kausar Boarding School pada pekan depan. Ini adalah langkah awal yang konkrit untuk memulai kerjasama strategis dalam bentuk program pembinaan untuk siswa SMA Insan Cendekia Al Kausar

Diharapkan pertemuan ini menjadi awalan yang baik bagi kebaikan kedua pihak, terutama dalam kepeduliannya terhadap pembinaan karakter dan kepemimpinan generasi muda di Indonesia. Semoga kerjasama yang kelak akan berlangsung dapat berdampak positif bagi perkembangan dan pembinaan siswa Al Kausar Boarding School kelak. (AQW)