statistika ipb nov

Alhamdulillah, Tim KOMSTAT (Kompetisi Statistika junior) yang terdiri dari Nur Alam Hasabie dan Agneesha Bilqis Habibah berhasil meraih prestasi juara 2 pada ajang tahunan tingkat nasional yang diadakan oleh IPB yaitu PESTA SAINS NASIONAL IPB 2015. Ini adalah pertama kalinya tim Al Kausar mengikuti perlombaan komstat.

Kompetisi yang dilaksanakan pada tgl 14 dan 15 November 2015 ini diikuti oleh 58 tim dari SMA se Indonesia termasuk dari Medan, Manado, dan Palangkaraya. Perlombaan terdiri dari 3 babak ; penyisihan, semifinal dan final. Pada babak penyisihan, Agneesha & Alam berada pada peringkat 8 yang membuatnya bisa masuk pada babak semi final. Dengan kesungguhan dan tawakkal yang luar biasa, pada babak semi final mereka berdua kemudian mampu menyodok ke tempat ketiga dengan poin 256 menyamai poin yang diraih oleh peringkat kedua yakni SMA Santa Laurensia.

Dan di babak akhir alias final, Agneesha & Alam mampu menunjukkan kemampuan maksimalnya untuk bersaing dengan finalis lainnya yang dua-duanya berasal dari SMA Santa Laurensia, dan menempati peringkat ke-2. Alhamdulillah. (WP)