Sebanyak 74 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Faultas Agama Islam Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi, Selasa 12/12 lalu berkunjung ke Al Kausar Boarding School dalam rangka studi lapangan mata kuliah Manajemen Berbasis Sekolah. Kunjungan yang kedua kalinya ini menggali informasi lengkap seputar Manajemen Sekolah, Sistem Pembelajaran, & Pemanfaatan Sumber Belajar.

Dalam sambutannya, Ibu Rabbyannur selaku dosen pembimbing, menilai Al Kausar sebagai sekolah boarding, memiliki manajemen sekolah yang baik, sarana prasarana belajar yang cukup lengkap, dan tak kalah pentingnya untuk mendukung proses pendidikan Al Kausar memiliki lingkungan yang hijau dengan ruang terbuka yang luas. Itulah mengapa untuk pembelajaran manajemen berbasis sekolah, Al Kausar dipilihnya sebagai objek pembelajaran langsung untuk mashasiswa-mahasiswanya.

Hadir dalam agenda kunjungan ini Headmaster Al Kausar Bapak H. Supriyatin, S.Si dan Bapak H. Dadang Supratman (kepala PSB), & Ust Sandy Husein Abdulloh yang bertindak sebagai pengarah acara. Setelah memberi kata sambutan menyampaikan ucapan selamat datang, Pak Supri langsung menjelaskan secara gamblang sistem manajemen Al Kausar, mulai dari Yayasan hingga organisasi siswa. Al Kausar yang didirikan dengan motivasi untuk kemajuan umat Islam, akan terus berkomitmen menjadi sekolah terbaik yang dapat menghasilkan pemimpin masa depan yang berkepribadian islami, menguasai iptek, trampil, dan mandiri sesuai dengan visi yang telah ditetapkan sejak awal. (wah)