ALKA- Selasa, 10 Maret 2020 telah dilaksanakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional SMA Tingkat Kabupaten 2020 yang bertempat di SMAN 1 Parungkuda, Sukabumi. Total peserta yang mengikuti kegiatan OSN Tingkat Kabupaten Sukabumi 2020 ada sebanyak 749 siswa.

SMA Insan Cendekia Al Kausar mengirimkan perwakilan siswa terbaiknya sebanyak 25 siswa dari 9 bidang yaitu Astronomi, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Ekonomi, Geografi dan Kebumian.

Sebelumnya mereka telah melakukan persiapan yang matang selama kurang lebih 2 pekan berupa SCIENCE CAMP OSK yang dibina oleh guru-guru SMA Insan Cendekia Al Kausar sebagai Pembina KBS. Alhamdulillah siswa Al Kausar yang lolos ke tingkat provinsi adalah sebagai berikut:

  1. Rafif Khafidh Fahar, Peringkat 1 bidang Matematika
  2. Aisyah Humaira, Peringkat 3 bidang Matematika
  3. Muhammad Wildan Maulana, Peringkat 1 bidang Biologi
  4. Mochammad Tsani Al Farid, Golden Tiket bidang Komputer
  5. Benjamin Jusuf Satriobudi, Golden Tiket bidang Fisika
  6. Lulu Alya Setyowati, Peringkat 3 bidang Kebumian
  7. Mafazan Isfandiar, Peringkat 1 bidang Astronomi

Tujuh siswa tersebut akan melaksanakan tahapan selanjutnya yaitu Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan tanggal 14,15, dan 16 April 2020. Kita doakan semoga mereka bisa meraih prestasi hingga bisa lolos ke Nasional. Selamat kepada Siswa-siswi Al Kausar! (ipm)