Dalam rangka mempererat tali silaturahim antar sekolah Islam, Al Kausar berinisiatif mengundang sekolah-sekolah Islam di Jabodetabek dalam Turnamen Futsal Persahabatan dengan nama Futsal Friendly Match pada Sabtu, 29 November 2014 lalu. Hadir dalam turnamen ini SMP Islam Al Azhar 01 Kebayoran, SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan, SMP Islam Al Azhar 16 Cikarang, dan SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong. Selain 4 tim tamu, SMP Internat Al Kausar juga mengirimkan 2 tim futsalnya, yang dikapteni Ryan Alfian (9), dan M Aulia Rahman (8).

Dalam sambutannya di upacara pembukaan, Bapak Arif Budianto, S.Pd (wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan) selaku panitia pelaksana menuturkan bahwa turnamen ini harus berwarna persahabatan dan persaudaraan meskipun berbentuk kompetisi sesuai dengan motonya Fun, Warm, & Everybody Wins,Menyenangkan, Hangat dalam Persaudaraan, dan Setiap peserta pasti menjadi pemenang.

Di akhir turnamen, tampil sebagai finalis SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong versus SMP Islam 10 Kembangan. Hasil final mengantarkan SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan sebagai yang terbaik. Semoga agenda silaturahim ini akan berlanjut seiring dengan menguatkan keinginan bersama menciptakan kerjasama sekolah-sekolah berbasis Islam untuk menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas.