Sebanyak 4 siswi Sekolah Putri Pesantren Darul Istiqomah (SPIDI) Kabupaten Maros Sulawesi Selatan mengikuti program Student Exchange (SE) di SMP Internat Al Kausar, 15-27 Oktober 2018. Kegiatan Student Exchange bertujuan untuk meningkatakan hubungan silaturahim antar dua lembaga pendidikan, dan meningkatkan wawasan global, kemandirian, dan adaptif siswi dengan belajar di sekolah mitra.

Menurut Ibu Haslindayani, S.Si. S.Pd, selaku pembimbing program ini, setelah melalui seleksi internal di SPIDI, akhirnya Sarah AzzahraFaza Khairunnisa YusranDian Piranti Pratiwi, dan Nabila Aghniya Azka Dini yang kesemuanya duduk di kelas VIII ini terpilih sebagai peserta SE 2018.

Selama berada di Al Kausar, keempat peserta berbaur dengan aktif bersama siswi-siswi Al Kausar di ruang kelas, asrama, maupun lapangan olahraga. Selain itu, mereka pun dikenalkan dengan wisata dan budaya lokal Sukabumi. Pada Ahad, 21 Oktober lalu mereka berkesempatan menikmati indahnya alam di Wanawisata Situgunung Kadudampit, mengunjungi jembatan gantung, curug (air terjun) Sawer, dan Danau Situgunung.

Dalam kesempatan acara pelepasan, Nabila dkk menyampaikan kesannya belajar dan hidup bersama di Al Kausar. Meskipun hanya dua pekan, namun mereka merasakan kehangatan bergaul bersama siswi-siswi Al Kausar, khususnya kelas VIII. Mereka berharap bahwa Siswi SMP Intrenat Al Kausar bisa membalas kunjungan ini dengan belajar di Sekolah Putri Darul Istiqamah. (oir)

 

 

ni