Tim KBS SMP Internat Al Kausar mengikuti kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Fathan Mubina, Ciawi Bogor, pada hari Sabtu 2 Maret 2019. Dalam kegiatan “FM TALENT 2019” ini, tim KBS SMP Internat Al Kausar mengirimkan 2 tim nya untuk mengikuti LCC (Rafif Dista Serano, M. Yhandra Adityo dan Syafiq Aqil Humaid) serta Tim 2 (Izzatul Aulia, Najla Desvaa Yardi dan Ussyfa Cahyaeta Siswoyo) dan 1 tim Tim story telling : Amelia Rosie Azahra (7) – Khansa Haniah (8)

LCC ini dibagi dalam tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final. Pada babak penyisihan, setiap tim akan menyelesaikan 40 soal bersama-sama dan 6 tim terbaik akan lanjut ke babak semifinal. Alhamdulillah kedua tim Alka berhasil melaju ke babak semifinal.

Di babak semifinal, 6 tim terbaik tersebut akan mengikuti kegiatan dengan sistem ranking 1. Dan 3 tim terbaik berhak lanjut ke babak final. Dan Alhamdulillah, kedua tim Alka kembali berada pada  3 tim terbaik tersebut.

Dan terakhir di babak final, 3 tim terbaik tersebut akan bersaing untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 dengan cara Cerdas Cermat. Alhamdulillah, hingga selesai babak final  Tim 2 (Izzatul Aulia, Najla Desvaa Yardi dan Ussyfa Cahyaeta Siswoyo) meraih juara 1  sedangkan Tim 1 (Rafif Dista Serano, M. Yhandra Adityo dan Syafiq Aqil Humaid) meraih juara 2. Sementara itu Amel yang duet bersama Khansa juga berhasil meraih posisi terbaik kedua.

Alhamdulillah…., barakallah…, dan selamat untuk tim KBS yang telah berhasil meraih prestasi. Semoga prestasi dan ilmu yang didapat semakin barokah. Terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru dan Pembina, serta Orang Tua Murid atas Doa, partisipasi dan supportnya. (afer)