6

OPTIKA 17 kembali hadir…..! Ajang kompetisi Matematika yang setiap tahun selalu diikuti SMP Internat Al Kausar ini, diselenggarakan oleh Pendidikan Matematika, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Di tahun 2017 ini, SMP Internat Al Kausar mengirimkan 3 tim yang terdiri dari Tim 1 (Muhammad Reza Abdillah, Muhammad Ruby Liberty dan Muhammad Enrizky Brillian Suharno), Tim 2 (Muhammad Wildan Maulana, Ghaza Alta Rivanda dan Rafied Gibran Fadaukas), dan Tim 3 (Muhammad Naufal Dzaky, Nirwana Jingga Astira dan Nathania Atnickita Kiana)

OPTIKA 17 diselenggarakan serentak secara nasional yang dibagi menjadi beberapa wilayah di Indonesia. Tim dari SMP Internat Al Kausar mengikuti di wilayah 3 Jawa Barat. Babak penyisihan pertama dilaksanakan pada hari Sabtu 16 September 2017 pukul 10.00 WIB di Universitas Ibnu Khaldun, Bogor. Alhamdulillah, Tim 1 (Muhammad Reza Abdillah, Muhammad Ruby Liberty dan Muhammad Enrizky Brillian Suharno) lolos untuk mengikuti babak penyisihan kedua.

Babak penyisihan kedua dilaksanakan di MTs Negeri Bogor pada hari Senin 19 September 2017 pukul 08.00 yang juga dilaksanakan serentak secara nasional. Di Penyisihan kedua ini semua peserta menunggu hasil tes yang akan diumumkan seminggu setelah pelaksanaan tes kedua ini. Pada penyisihan kedua ini diambil 10 tim terbaik secara nasional untuk masuk ke babak semifinal. Alhamdulillah di hasil babak kedua ini tim 1 SMP Internat Al Kausar menempati urutan pertama dari 10 tim terbaik yang masuk ke babak semifinal.

Babak ketiga (babak semifinal) dilaksanakan pada hari Sabtu 30 September 2017 di Aula Madya UIN Syarif Hidayatullah. Dari hasil tes babak semifinal tim 1 SMP Internat Al Kausar harus berbesar hati tidak dapat melanjutkan ke babak keempat (babak final). Di babak semifinal tim 1 SMP Internat Al Kausar menempati urutan ke 7. (afer)

3

4

2

1