HUT RI 1

Tujuh belas Agustus tahun ‘45

Itulah hari kemerdekaan kita

Hari merdeka, nusa dan bangsa

Hari lahirnya bangsa Indonesia

Gemuruh lagu dinyanyikan dengan khidmat dan penuh semangat oleh seluruh civitas akademika Al Kausar dalam upacara memperingati hari Kemeredekaan Indonesia yang ke-71. Tanggal 17 Agustus 2016 menjadi hari yang sangat spesial juga bagi para Pengurus OSIS masa bakti 2016-2017. Pada hari yang bersejarah ini kepengurusan OSIS Al Kausar generasi baru dilantik –secara resmi oleh Headmaster Al Kausar Bapak H Supriyatin, S.Si— menggantikan generasi OSIS masa bakti 2015-2016. Hari ini menjadi amat spesial juga karena dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Al Kausar Boarding School Ibu Hj. Sri Rahayu Fatimah Habibie.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara Bpk. H. Supriyatin S.Si menyampaikan pesan yang amat mendalam dan menggugah generasi muda bangsa ini untuk senantiasa berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Selain dari itu beliau berpesan untuk pengurus baru OSIS masa bakti 2016-2017 untuk senantiasa menjaga amanah dan menjadikan organisasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Ketua Umum OSIS Putra diamanahkan kepada Husni Mubaroq (XI.IPA.1), Ketua OSIS SMA Hanif Anshari Nasution (XI.IPA.2) dan Ketua OSIS SMP Valendio Ananda (VIII.2). Sedangkan pada OSIS Putri, Ketua Umum diamanahkan kepada Noor Firda N.P (XI.IPA.1), Ketua OSIS SMA Putri dijabat oleh Annisa Azzahra (XI.IPS), dan kemudian Ketua OSIS SMP Putri oleh Marissa Qonita (VIII.2).

HUT RI 3  HUT RI 2

Usai upacara, seluruh civitas akademika memeriahkan HUT dengan berbagai perlombaan ; para siswa, guru dan karyawan saling berlomba meramaikan acara HUT RI yang ke-71 ini. Berbagai macam lomba diadakan, seperti lari estafet, lari bakiak, tarik tambang, tarung bantal, musikalisasi puisi, dan masih banyak lagi. Semua peserta mengikuti acara dan lomba dengan sangat antusias. Terima kasih untuk bapak dan ibu guru, Paskibra SMP, dan OSIS Divisi Belanegara yang telah sukses menyelenggarakan acara ini. (OSIS Jurnalistik)

Save