Sebanyak 137 siswa-siswi kelas 7, 8, SMP Internat Al Kausar dan kelas 10, 11 SMA Insan Cendekia Al Kausar, pada Sabtu 12 Mei 2018 secara resmi diwisuda, setelah menyelesaikan target hafalan Quran di masing-masing tingkatnya. Ust H Ahmad Muqoddam Al Hafizh dan Ust Abdulloh Husaeri selaku tim tahfizh berkenan memberikan sertifikat kepada para wisudawan dan wisudawati. Alhamdulillah.

Menurut Ust Muhammad Ibrohim, S.Sos.I selaku kordinator Tahfizh/Tahsin Al Quran yang juga ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy-Syifa Al Kausar, perjuangan siswa-siswi dalam menghafal Al Quran perlu diapresiasi oleh sekolah maupun orang tua. Wisuda ini adalah salah satu bentuk apresiasi sekolah untuk siswa-siswi Al Kausar yang telah menunjukkan komitmennya menjaga Al Quran. Program tahsin dan tahfizh di Al Kausar lanjutnya, harus dipertahankan dan terus diperjuangkan untuk selalu meningkat, hal ini sejalan dengan cita-cita memantaskan keluarga Al Kausar sebagai keluarga Alloh SWT.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Direktur Yayasan Al Kausar Bapak Ir H Budi Hermawan, MT menyampaikan kegembiraannya, siswa-siswi Al Kausar Boarding School memiliki gairah yang bagus dalam interaksinya dengan Al Quran. Suasana ini cukup banyak mempengaruhi suasana batin dan zhohir para siswa itu sendiri ke arah yang lebih baik, yang pada gilirannya membawa pengaruh juga pada gairah belajar yang lebih berkah.

Dari 137 wisudawan, terpilih wisudawan terbaik di setiap angkatannya. Kelas 7 : Ussyfa Cahyaeta Siswoyo, Izzatul Aulia, Khansa Hania, M. Yhandra Adityo, Rafif Dista Serano , Kelas 8 : Danendra Alif Ramadhan, M. Enrizky Brillian Suharno, Syamila Dinda Andira, dan Hafiza Amina. Kelas 10 :  Rahmaini Afifah Shabrina, Iman Hamdi Aliwikan Utomo, Mazia Mukhlisin Ma’rof, Syauqi Armand, Edrian Arizal Farhan Kelas 11 : Muhammad Fayaad, Rohimah Dina Al-Kautsar, Asmarani Syifa Syakira, Farah Nabila Hasan, dan sania Pangesti. Dan siswa-siswi yang masuk kategori Best of The Best adalah : Farah Nabila Hasan (11), Mazia Mukhlisin Ma’rof (10), Ussyfa Cahyaeta Siswoyo (7),  Iman Hamdi Aliwikan Utomo (10),  Danendra Alif Ramadhan (8), & M. Enrizky Brillian Suharno (8).

Di penghujung acara panitia mengagendakan taushiyah oleh Ust H Zaenal Muttaqien, Lc dari Bekasi, namun karena satu dan lain hal taushiyah diisi oleh Ust Muhammad Ibrohim, S.Sos.I. yang berbicara seputar Salat, Persiapan Ramadhan, dan kemudian ditutupnya dengan doa bersama.   (wah)