Ahad, tanggal 8 dan 22 April 2018, bertempat di Hotel Santa Monica Resort Pancawati, Cikereteg Bogor. Al Kausar Boarding School menjajaki program barunya yaitu Ekskul Berkuda. Program ini insya Allah akan dibuka di tahun ajaran baru 2018/2019.

 

Dalam Agenda Sosialisasi Berkuda ini, Pak Andri Priono, S.Or selaku Koordinator Olahraga mendampingi langsung siswa-siswi SMP dan SMA (kelas 7,8 dan 10) untuk datang ke lokasi Pacuan Kuda melihat dan mendengarkan langsung penjelasan tentang materi-materi latihan berkuda. Usai mendengarkan keterangan olahraga berkuda, siswa-siswi diberikan kesempatan untuk simulasi praktik berkuda. Siswa-siswi Al Kausar dilatih oleh tim pelatih profesional yang merupakan atlit internasional berkuda.

Kuda yang digunakan bukan sembarang kuda, melainkan kuda yang sudah terlatih dan terbiasa mengikuti instruksi-instruksi si penunggangnya. Oleh sebab itu, perlu penguasaan teknik yang baik dan benar dari si penunggangnya.

In sya Alloh, para siswa Al Kausar Baording School yang akan mendaftar dan mengikuti ekskul berkuda ini akan melalui tahapan-tahapan materi pembelajaran dalam berkuda, sampai akhirnya mahir menguasai tehnik-tehnik berkuda. (AP)