ALKAUSAR.SCH.ID, SUKABUMI– Sabtu, 24/2/2018 sekitar 80 orang alumni SMP Internat Al Kausar dan SMA Insan Cendekia Al Kausar berkumpul menyelenggarakan pertemuan alumni di lokasi camping ground milik Al Kausar Boarding School bernama Kampoeng Kita yang berada di sebelah barat-selatan kantin Al Kausar. Sebelumnya para alumni juga berkenan hadir dalam agenda penutupan Alphaseismic 2018 di auditorium.

Acara yang turut dihadiri oleh Ibu Sri Rahayu Fatimah Habibie selaku ketua Yayasan Al Kausar, dan unsur manajemen yakni Bapak Douglas Prabawono, Bapak Budi Hermawan, dan Bapak Supriyatin, serta beberapa orang guru itu berlangsung santai dengan suasana cuaca yang sejuk & penuh senyum mengingat nostalgia belajar di Al Kausar dulu. Dalam sambutannya Ibu Yayuk menyambut gembira inisiatif pertemuan alumni semacam ini agar persaudaraan diantara sesama alumni menjadi semakin kuat. Pak Habib yang menyambut kemudian, mengharap bahwa reuni ini bisa menghasilkan sesuatu yang berharga untuk kebersamaan alumni di kemudian hari.

Usai mendengarkan kesan pesan alumni angkatan-angkatan awal, hadirin bersepakat untuk menyusun tim panitia penyelenggara Musyawarah Besar di waktu yang tidak lama lagi agar bisa menjadi ajang pembentukan struktur kepengurusan dan penyusunan program ikatan alumni. Terpilih secara aklamasi Abdul Hadi (alumni SMP 2005) menjadi ketua panitia, dibantu oleh Husin Baagil (SMP 2005, SMA 2008), Huda Robbaniyah (SMA 2013), Muhammad Farras Hanif (SMP 2011), Adam Nizar (SMP 2012), dan Nadia Alifia (SMP 2012). Mudah-mudahan dalam waktu dekat, akan digelar lagi reuni yang lebih besar dan dihadiri oleh seluruh alumni Al Kausar Boarding School. (wah)