Peringatan Hari Pahlawan di Al Kausar

Peringatan Hari Pahlawan di Al Kausar, dilaksanakan pada hari Selasa, 10 November 2015. Kegiatan tersebut dimulai dengan APEL pagi pukul 07.00 di lapangan upacara. Siswa SMP dan SMA Al Kausar Boarding School menggunakan kostum bertema prajurit dan pahlawan. Kegiatan selanjutnya adalah trekking ke luar kampus Al Kausar sejauh kurang lebih 7 km. Pada kegiatan trekking tersebut siswa harus melewati 5 pos. Pada tiap pos tersebut siswa diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sudah disediakan.

Peringatan Hari Pahlawan di Al Kausar

Kegiatan berlanjut dengan talkshow bersama veteran pejuang Bojong Kokosan, Sukabumi, Bpk. Satibi. Bakda dzuhur siswa makan bersama di lapangan basket. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan presentasi dari Yakult. Siswa minum Yakult bersama setelah mendengarkan presentasi mengenai sejarah berdirinya Yakult sampai dengan proses pendistribusian. Kegiatan berakhir pada pukul 15.00.

Setelah mengikuti kegiatan ini siswa diharapkan mendapatkan pengalaman, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Siswa juga tidak dengan mudah melupakan jasa para pahlawan yang telah ambil bagian dalam sejarah perjuangan Indonesia di beberapa daerah. (qst)