2017.10.26 OHARA1

Satu lagi anggota Pelita (Peneliti Internat AlKausar) M. Samih Rajidan berhasil menjadi 10 Finalis Lomba Esai Ilmiah Nasional Olimpiade Humaniora Nusantara 2017. Berlomba pada tanggal 26 Oktober 2017 di Smart Ekselensia Parung Bogor, Samih maju pada urutan 7 dengan mempresentasikan naskah esai yang berjudul : “Permainan Gobak Sodor dalam Kurikulum Sekolah”. Kesepuluh finalis ini adalah perwakilan dari daerah antara lain : Makassar Sulawesi Selatan, Sukabumi, Jakarta, Bandung, Jepara, Depok dan Bogor. Pada umumnya, finalis-finalis cukup baik dalam ide, gagasan dan penyampaiannya. Namun tentunya penyampaian siswa SMA sudah lebih baik dari siswa SMP. Pada final ini, kesepuluh finalis terbagi atas lima siswa SMP dan lima siswa SMA. Menurut pembimbing Samih dalam Lomba ini, bapak Bahar Sungkowo SPd M.Pd, perolehan prestasi Samih dalam lomba ini, sudah cukup bagus. “Samih untuk yang pertama kali saja sudah berhasil meraih Final Nasional, jika terus menerus berlomba, tidak tertutup kemungkinan Samih meraih juara 1, 2 atau 3 nanti. In sya Allah. Yang terpenting latihan giat dan sering lomba-lomba ditingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional. Semoga saja”.

Pemenang dalam lomba ini adalah : siswa dari Global School dengan judul Esai Warna-warni Kuliner Indonesia dalam Instagram, juara II dari Bandung dengan judul Kuliner Kreatif dalam Industri Kreatif Kaum Muda, dan juara III adalah dari Bogor dengan esai berjudul Budaya Kampung Budaya Sindangbarang, Menuju Destinasi Dunia.

Semoga di masa mendatang, Samih dapat lebih baik lagi dalam mewakili SMP Internat Al Kausar dalam lomba lomba esai dan LKTI, amin ya Rabbal alamin. (BSW)