Di Hari Guru Nasional tahun ini, tepatnya pada tanggal 25 November 2017, SMP Internat Al Kausar kembali mengikuti Olimpiade Matematika (ODEMA III) se-Jabodetabek dan Sukabumi, yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Fathan Mubina Ciawi Bogor.

Dalam ODEMA III ini, SMP Internat Al Kausar mengirimkan 5 peserta atas nama : M. Wildan Maulana (Kelas 8), Rafied Gibran Fadaukas (Kelas 8), M. Enrizky Brillian S (Kelas 8), Fanny Aulia Rizianti (Kelas 9), dan Muhammad Reza Abdillah (Kelas 9)

ODEMA III ini diikuti oleh 90 siswa dari SMP/MTs se-Jabodetabek dan Sukabumi. Di ODEMA III kali ini seluruh peserta harus melalui seleksi sebanyak 3 babak yang terdiri dari babak Penyisihan, Semi Final dan Final.

Setelah mengikuti babak penyisihan, seluruh peserta diajak outbound di lingkungan Fathan Mubina dan melihat Laboratorium IPA.

Alhamdulillah, dari hasil babak penyisihan, tiga siswa SMP Internat Al Kausar lolos untuk mengikuti babak semi final yaitu Billy, Reza dan Wildan. Dan dari perolehan nilai di babak penyisihan, Billy menjadi peserta terbaik dengan nilai tertinggi 129 dan berhak mendapat hadiah dari panitia.

Di babak semi final, dipilih 5 peserta terbaik yang melanjutkan ke babak final. Di antara 5 peserta yang masuk babak final, dari SMP Internat Al Kausar yaitu M. Enrizky Brillian S. Dan akhirnya, alhamdulillah…, Billy meraih juara III.

Selamat untuk Billy yang sudah memberikan hasil yang terbaik dan hadiah terindah untuk Al Kausar dan guru-guru Al Kausar pada Hari Guru Nasional 2017. Sukses selalu untuk semuanya. (afer)