OSIS Al Kausar Boarding School Sukabumi pertama kalinya menyelenggarakan ajang Alka Green Run di kampusnya, Jalan Habib, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupten Sukabumi, Ahad (29/4). Target peserta Alka Green Run 2018 mencapai 100 peserta laki-laki di segala umur. Tercatat peserta terjauh adalah pelari berasal dari Thailand.

Alka Green Run merupakan ajang perlombaan lari dengan panjang lintasan kurang lebih tiga kilometer. Selain membangkitkan semangat masyarakat untuk berolahraga, kompetisi ini juga mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan. Sesuai namanya, sistem pendaftaran dalam ajang lariini adalah dengan dengan menyerahkan bibit tanaman kepada panitia.

Melalui kegiatan ini, Al Kausar Boarding School Sukabumi berharap dapat membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya melestarikan llingkungan. Setiap peserta Alka Green Run mendapatkan satu botol air mineral dan sebuah pisang yang merupakan produk pisang lokal asli Sukabumi. El Shamir Monza Alaydrus, penggagas sakaligus kordinator acara mengatakan bahwa pisang itu merupakan bukti bahwa acara ini turut memberdayakan usaha masyarakat lokal.

‘’Ini even yang jarang banget diadain sekolah. Di Indonesia hanya ada tiga sekolah yang sudah mengadakan even ini dan kita adalah yang keempat. Dan di Sukabumi, ini adalah pertama kalinya,’’ ujar Elshamir dalam interview singkat bersama anggota OSIS divisi Jurnalistik, Minggu (29/4). Shamir selaku ketua acara mengaku optimistis Alka Green Run akan sukses dan berkelanjutan. (Naura)